4 Jam Tangan ini Bisa Gantikan Apple Watch



                                                           source:money.cnn.com

Kehadiran Apple watch seakan menjadi pereda dahaga bagi orang-orang yang gemar mengumpulkan aksesoris mahal yang bukan hanya berfungsi sebagai perhiasan namun juga memiliki manfaat lain bagi kehidupan kita sehari-hari. Sementara Apple watch sudah menguasai pasar produk pakaian atau wearable menurut analis, kedatangannya juga menjadi kabar baik bagi pesaing. Sebab keberhasilan penjualan Apple watch mendorong pesaing untuk melakukan hal yang sama.

Ben Wood, kepala penelitian di CCS Insight yakin jika Apple bisa menjualan sekitar 20 juta Apple watch pada akhir tahun 2015. Apple cerdas membaca pasar sehingga mampu mengeluarkan produknya pada waktu yang tepat. Seperti hukum ekonomi semakin banyak permintaan maka harga akan melonjak dan pesaing memanfaatkan kondisi ini untuk menciptakan produk serupa namun dengan harga lebih bersahabat. Jika kalian masih mencari produk semacam Apple watch namun menginginkan harga yang murah, empat alternatif ini patut dicoba: 

1.Martian Notifier
                                                                source:gizmag.com

Jam tangan analog dengan harga USD129 atau sekitar RP 1,6 juta ini
fitur cerdas yang kompatibel dengan IOS maupun Android. Setelah men-download aplikasi Maritan Notifier, pemakai dapat langusng merasakan hebatnya jam tangan ini yang memiliki fitur panggilan, sms, peringatan Facebook, Twitter, kalender , statistik kebugaran, skor olahraga dan banyak lagi. Menurut para analis jam tangan ini sangat menyenangkan dan bisa menjadi alternatif bagus untuk orang-orang yang ingin terlihat keren tanpa harus membuat investasi mahal

 2.Pebble Time Steel

                                                             source:tomsguide.com

Proyek awal Kickstarter ini mengumpulkan USD20 pada 2012 lalu, Pebble menjadi salah satu produsen top smart watch di pasaran. Jam tangan ini merenggut hati pelanggan karena harganya yang rendah dan ketahanan daya baterai hingga tujuh hari. Penawaran terbaru mereka Pebble Time Steel merupakan penyemputna dari pebble sebelumnya. 

Sayangnya perangkat ini tidak bisa berhubungan dengan Android dan iOS, namun berkesempatan dikembangkan oleh pengembang lain yang sama kuatnya. Hasilnya, pengguna bisa memasukkan aplikasi lain yang berhubungan dengan kebugaran atau cuaca. Jam tangan keren ini dijual mulai dengan harga USD299 atau sekitar Rp 3,8 juta.

3.Moto 360
                                                              source:mashable.com

Memiliki tampilan ramping dan bulan Moto 360 adalah salah satu jam tangan fashionable di pasaran. Dengar harga jual mulai USD249 atau sekitar Rp 3,2 juta Moto 360 dapat memberikan kalian informasi tepat misalnya mengenai penundaan penerbangan. Sementara itu jam tangan ini juga menawarkan bebera fitur lain yang bisa bersaing dengan Apple watch termasuk kontrol suara dan alat pengecek kebugaran. Sementara penampilan yang memukau dan harga bersahabat, jam tangan ini ternyata banyak mendapat keluhan dari penggunanya terutama karena daya baterianya. beberapa pengguna mengelihkan baterai yang tidak bisa digunakan selama sehari penuh.

4.LG's G Watch R
                                                                 source:cnet.com

Seperti Moto 360 yang bisa dijalankan pada platform Android, arloji dengan wajah bulat sporty ini sangat sepsial karena dapat merubah tampilan analog klasik ke komputer kapanpun kalian perlukan. Dimulai dengan harga jual USD300 atau sekitar 3,8 juta membuat jam tangan ini menjadi salah satu dari smart watch mahal dipasaran, namun fungsi dan gaya yang ditawarkan menjadikannya salah satu yang paling menarik.

sumber:abcnews

0 komentar:

Posting Komentar