Kota-kota para Ekspatriat

Para ekspatriat biasanya memiliki standar hidup sendiri, standar itu dinilai berdasarkan iklim setempat, biaya hidup, lokasi strategi dan perkembangan ekonomi. Namun dari ratusan ekspatriat didunia hanya ada beberapa yang berakhir bahagis. Nah untuk mencari tahu dimana saja para ekspatriat bahagia tinggal, sebuah jaringan internasional online, Online Network Internation melakukan survei terhadap 14.000 ekspatriat di 160 negara. Hasilnya Ekuador menempati posisi tertinggi sebagai kota yang memuaskan para ekspartiat. Baca artikel ini sampai habis dan anda akan menemukan kota-kota mana saja yang paling diminati oleh para Ekspatriat.

1. Guayaquil, Ekuador

Peringkat tertinggi dalam kepuasan secara keseluruhan , Ekuador mendapatkan nilai yang sangat tinggi dalam hal biaya hidup ytang rendah dan keramahan penduduk lokalnya. Sementara banyak ekspatriat menetap di ibukota kosmopolitan Quito dan  Cuenca, banyak yang pindah ke Guayaquil, pusat keuangan negara. Kota ini dianggap memberikan peluang karir yang lebih baik. Sama seperti New York yang dianggap sebagai pusat keuangan dan bisnis, Guayaquil juga menjadi pusat peredaran uang.

2.Luxembourg City, Luksemburg

Ekspatriat karir berpikiran menemukan banyak peluang di negara Eropa kecil ini yang menempati peringkat kedua dalam survei. Menurut hasil, hampir dua-pertiga dari ekspatriat yang disurvei di Luxembourg pindah ke sana untuk pekerjaan. Bahkan, ekspatriat membuat hampir 40% dari populasi. Banyaknya pendatang dikota ini memudahkan silang budaya yang memastikan pendatang baru memiliki cara lebih mudah untuk berhubungan dengan sesama orang asing, dan juga memberikan kota ini predikat kota internasional

3.Mexico City, Meksiko

Meksiko membuat orang asing merasa seperti di rumah. Negara ini menduduki peringkat pertama dalam kemudahan menetap penduduknya juga dikenal sangat ramah, 91% dari ekspatriat dilaporkan merasa nyaman tinggal di Meksiko meskipun banyak bahaya mengancam kehidupan mereka. Secara umum, ekspatriat menemukan sifat ramah penduduk setempat dan budaya masyarakat yang berorientasi cukup untuk mengimbangi risiko kejahatan. Pada hari Sabtu dan Minggu taman dipenuhi dengan anak-anak bermain, keluarga mengandang makan siang bersama-sama yang menandakan betapa hangatnya kehidupan di Meksiko

4. Zurich, Swiss

Sama seperti Luksemburg, Swiss menarik ekspatriat yang tertarik dalam industri perbankan negara dan pasar keuangan. Zurich, khususnya, menarik orang-orang dari Swiss, Jerman, Swiss- Perancis dan Swiss-Italia, bersama dengan negara lain yang berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Kota ini memiliki standar yang  hidup yang tinggi, sehingga sebagian besar ekspatriat sangat nyaman di sini. Selain itu, ada sistem dukungan yang besar bagi orang tua dan anak-anak, sekolah-sekolah dan perawatan medis di kota ini juga sangat baik. Sebagian besar ekspatriat tinggal di lingkungan dekat Danau Zurich, seperti Kilchberg, Thalwil, Horgen, Zolikon dan Meilin.

5. New York City, Amerika Serikat (AS)

AS menempati peringkat kelima secara keseluruhan dalam daftar negara terbaik untuk ekspatriat, sebagian berkat keramahan warganya dan kelimpahan hiburan. Kebanyakan ekspatriat melaporkan menemukan banyak peluang karir dan merasa mereka mampu menyesuaikan diri dengan mudah. Dan New York City - dengan penduduk yang beragam dan kesempatan budaya yang tak terhitung jumlahnya menjadi daya tarik besar bagi seluruh orang didunia, New York dianggap sangat energik dan menarik. Tingkat kejahatan yang begitu tinggi ternyata tidak mengurangi kenyamanan kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar