5 Content Marketing Jitu di 2015


Content Marketing sebagai cara pemasaran baru meledak pada 2014 lalu, hampir semua perusahaan didunia kita mulai teratur menginvestasikan waktu dan uang untuk menggunakan content marketing. Hal tersebut tidak mengejutkan mengingat manfaat yang diberikan content marketing begitu besar. Tiga keuntungan yang bisa didapat ketika menggunakan content marketing sebagai strategi bisnis andalah:

a.Biaya content marketing 62% lebih rendah dari pemasaran tradisional dan menghasilkan sekitar tiga kali lebih banyak dibanding pemasaran tradisional.
b.78% pelaku bisnis percaya content marketing adalah pemasaran masa depan
c.Tingkat konversi situr hampir enam kali lebih tinggi 

Jika anda belum sempat meluangkan waktu untuk berinvestasi dalam mengembangkan dan menerapka strategi pemasaran menggunakan content marketing untuk bisnis anda, sekarang lah waktunya. Belum yakin untuk memulai dan menggunakan content seperti apa? Berikut adalah 5 alat pemasaran masa depan anda dikutip dari Search Engine Journal

1.Untuk Konten Ideation dan Penelitian : Buzzsumo
Buzzsume adalah tools yang dapat digunakan untuk mendatangkan ide-ide konten yang lebih baik, menemukan konten yang besar untuk berbagi, melacak apa yang dilakukan pesaing dan menemukan influencer, secara khusus berikut keuntungan yang ditawarkan Buzzsumo:

menemukan konten yang paling populer dan penulis paling berpengaruh dalam topik yang diinginkan
mengidentifikasi kontent yang paling banyak dicari
mengetahui artikel yang paling banyak dicari dan dikaitkan
mengidentifikasi dan berbagi artikel
melacak topik pesaing
menjalankan laporan analisis isi untuk satu topi atau domain

Biaya USD99 / bulan.


2.Untuk Konten kreasi :Penflip
Penflip adalah tools hebat yang bisa digunakan untuk mengerjakan konten-konten besar sepeti e-books, papaer, atau posting blog panjang. desain minimalisnya memungkinkan penulis untuk memasukkan pengalaman menulis yang terfokus, platformnya juga memudahkan orang untuk saling berkolaborasi, berikut keuntungan yang ditawarkan oleh Penflip:

mudah menulis konten pendek maupun panjang
berbagi dan berkolaborasi dengan orang lain
menambahkan gambar dan link
mengatur bab
menambahkan komentar dan melihat riwayat revisi
mempunlikasi proyek ke publik

3.Untuk mempekerjakan Ghostwriter:Scripted
Tidak semua orang memiliki waktu dan energi untuk plug atau posting blog setiap minggu dan mereka membutuhkan penulis lepas untuk menggantikan peran tersebut. Anda dapat menyewa penulis lepas untuk menulis berbagai konten yang dibutuhkan. Berikut manfaat yang ditawarkan oleh Scripted:

posting blog
penelitian
pengisian situs we
update media sosial
deskripsi produk

4.Untuk proyek organisasi: Trello
 

Trello merupakan tools yang paling bagus untuk pengerjaan proyek terutama pemasaran konten yang melibatkan lebih dari satu orang penulis. Trello  berbeda dari banyak platform perangkat lunak manajemen proyek dan aplikasi karena fokusnya pada organisasi visual dan aliran. Berikut keuntungan yang didapat dari Trello:

drag dan drop kartu untuk menunjukkan kemajuan
mengundang anggota dri tim anda untuk berkolaborasi
meng-upload file, berbagi link, buat to-do list, dan meninggalkan komentar
tenggat waktu yang ditetapkan, merespons melalui email, dan mengkategorikan dengan label 

5.Untuk Publishing Social Media dan penjadwalan : Edgar
Edgar adalah publishing media sosial dan aplikasi penjadwalan yang cukup baru yang menawarkan twist unik yakni kemampuan menyimpan, mengkategorikan dan kembali mengupdate. Ini memudahkan anda berbagi informasi dengan pengikut. Prosesnya cukup sederhana, anda hanya perlu menulis update dan meng-upload ke Edgar. Aplikasi ini akan menerbitkan pembaruan sesuai dengan jadwal kategori. Kemudian update masuk ke perpustakaan dan diterbitkan lagi setelah semua pembaruan lainnya dalam kategori telah dibagikan.


 


0 komentar:

Posting Komentar