3 Alasan Mengapa Kamu Harus Traveling

Traveling Bukan Hanya Soal Kesenangan, Traveling juga bisa Mengubah Masa Depanmu

Muak akan peliknya kehidupan kadang membuatmu menjadi pribadi yang buruk, gemar berpesta atau melakukan kekerasan dijadikan pelampiasan atas perasaan muak itu. Mungkin sebagian dari kamu bisa memiliki jalan lebih lurus seperti menyendiri dan mendekatkan diri kepada tuhan untuk mengatasi kejenuhan itu. Tapi bagi sebagian lainnya, bersenang-senang adalah cara paling efektif yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai hal menyebalkan dalam hidupnya.

Dibanding melakukan tindakan yang merugikan orang lain, sebenarnya ada cara lain yang lebih menyenangkan untuk membuat perasaanmu membaik yaitu traveling. Yah berkunjung ke daerah baru akan memberimu nuansa yang berbeda sehingga bisa memberikan otakmu waktu untuk lebih rileks. Berkunjung bukan berarti berlibur, karena hal-hal positif lain pun masih tetap bisa dilakukan. Misalnya kamu bisa pergi ke pedalaman desa untuk mengajar selama beberapa bulan atau menjadi relawan di negeri-negeri nun jauh di belahan dunia lain.

Kamu akan melihat banyak hal baru yang bakal mengubah perspektifmu tentang dunia dengan segala isinya yang memuakkan. Kamu akan tahu dibelahan dunia lain sekuntum mawar merah bisa dihargai puluhan juta sementara disisi lainnya lagi bahkan nyawa seseorang pun tidak ada artinya. Lihat bagaimana para pelajar yang menuntut ilmu diluar negeri bisa mendapatkan ide-ide berbeda sekembalinya mereka ke tanah air, dan traveling mereka untuk waktu yang lama itu telah mengubah karir dan masa depannya. Jadi hanya itu saja yang membuatmu harus traveling? ada alasan lain yang harus kamu tahu jadi baca artikel ini sampai habis:

1.Membuka Pintu Dunia Baru
                                                                    en.wikipedia.org

Kenal Scott Harrison?pendiri dan CEO badan awal Water ini dulunya adalah pemuda elit gemar berpesta. Sejak remaja Harrison ingin terjuan didunia modelling dan mencapai impian itu saat usianya masih dipertengahan 20an. Tapi di penghujung usia 20an Harrison merasa pesta-pesta mewah dan narkoba serta alkohol membuatnya kehilangan jati diri. Disaat hidupnya semakin tidak jelas Harrison memutuskan untuk berlibur ke Uruguay dan tak dinyana liburan itu justru memberikan pencerahan tentang pekerjaan dan hidupnya, "aku menjual keegoisan dan dekadensi, selama ini aku selalu menjilat dan menyengsarakan manysia,"katanya.

Harrison yang gemar berpesta mengambil jalan lain dengan berhenti dari pekerjaannya, ia berusaha mencari pekerjaan yang dapat membuat nuraninya pilih. Menjadi relawan wartawan foro untuk kapal armada rumah sakit gratis pun dia pilih sampai ia berlabuh di Liberia dan menemukan sulitnya kehidupan warga disana karena keterbatasan air bersih. Melihat sulitnya akses ke air beesih Harrison pun mendirikan Water, organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pemberian air bersih gratis di Liberia. Harrison menjadi pribadi lebih baik dan menemukan dunia baru dengan traveling.

2.Belajar Bahasa Asing
                                                           id.transworldschools.com

Berkunjung ke negeri asing tentu menyenangkan apalagi jika negara itu sangat terkenal dan maju. Kalau kalian bertanya-tanya ke berbagai tempat kursus bahasa terutama yang dipayungi langsung oleh kedutaan besar mereka akan menwarkan kamu paket belajar bahasa asing di negara itu langsung. Tapi memang ada dana besar yang harus dikeluarkan tentunya sepadanlah dengan hasil yang bakal kalian dapat. Kalian juga bisa mempertimbangkan untuk mengambil kelas belajar di luar negeri melalui universitas lokal disana. Belajar bahasa baru ditempat baru akan membuatmu mengubah beberapa pandangan tentang dunia ini, kalian mungkin tidak akan lagi merasa skeptis terhadap dunia dan punya tujuan yang lebih jelas untuk hidupmu.

3.Meningkatkan Kompetensi Budaya
                                                             www.jiscomfonet.ac.uk

Dalam masyarakat yang semakin mengglobal, belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan budaya adalah langkah yang baik untuk karirmu. Membenamkan diri dalam budaya lain membuatmu sadar tentang perbedaan budaya disekitarmu. Kamu akan lebih menghargai setiap perspektif orang-orang yang begitu berbeda dan berwarna. Cobalah bepergian kemanapun itu, pahami budaya mereka maka kalian juga akan mengerti mengapa orang-orang di kantor atau tempat belajar kalian selalu punya pendapat dan pandangan berbeda. Jika sudah melalui hal ini kamu akan lebih mensyukuri segala sifat dan tingkat aneh orang-orang terdekat yang membuatmu muak. Kebiasaan traveling membuatmu lebih mudah menerima budaya berbeda walhasil kamu bisa lebih cepat akrab ketika bertemu orang baru.

0 komentar:

Posting Komentar