5 Alasan Nokia 215 Lebih Baik dibanding Samsung Galaxy S6



Nokia 215 mungkin adalah smartphone apik paling murah, tapi bukan berarti ponsel ini kalah trendi dibanding smartphone sejenis. Faktanya ternyata ponsel ini memiliki kualitas yang tak kalah jauh dibandingkan Samsung Galaxy S6 terutama dalam segi fitur dasar. Samsung Galaxy S6 memang smarthphone paling tangguh pada pasar ponsel tahun ini. Selain sudah memiliki nama yang lebih populer smartphone Samsung juga selalu membawa fitur baru untuk menjaga para konsumennya tetap loyal dan merasa senang menggunakan produk mereka. Namun, ternyata menurut ulasan http://gunshyassassin.com  Microsoft Nokia 215 jauh lebih baik dari Samsung Galaxy S6. Mengapa? Berikut penjelasannya

a. Lebih ringan    
Dengan berat  78,4 gram, Nokia 215 terasa lebih ringan dari Samsung Galaxy S6, yang beratnya mencapai 138 gram . Ini berarti bahwa Nokia 215 memiliki berat hampir 60 gram lebih ringan dari S6 tersebut. Bagi orang-orang yang mencari smartphone paling portabel, Nokia 216 adalah jelas pilihan yang lebih baik.

b. Memori microSD
Samsung Galaxy S6 tidak memiliki slot ekspansi memori microSD, tidak seperti Nokia 215. Slot memori berarti bahwa memori internal pada Nokia dapat diperpanjang, keberadaan microSD ini juga menunjukkan bahwa Nokia 215 jauh lebih mudah digunakan ketika prose pengambilan data dari kartu memori. Memori pada Nokia dapat diperpanjang hingga 32 GB.

c. Lebih Ramping

Nokia 215 jauh lebih ramping dari S6. Sementara S6 memiliki ukuran 70,5 mm, Nokia 215 memiliki ukuran hanya 50 mm, yang berarti bahwa itu Nokia 20,50 mm lebih rampingdari Samsung S6. Nokia 215 memiliki ukuran yang jauh lebih kompak dengan dimensi 116 x 50 x 12,9 mm nya. Bandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang dimensinya 143,4 x 70,5 x 6,8 mm. Jelas, Nokia 215 adalah ponsel paling portbale jika dilihat dalam segi ukuran

d. Fitur Radio
Nokia 215 memiliki radio, sementara Samsung S6 tidak. Fitur penting ini jelas tidak ada di S6, karena dianggap merusaka pengalaman memiliki smartphone high-end. Tapi percayalah disaat kalian suntuh terkadang keberadaan radio sangat dibutuhkan

e.Keyboard Hardware dan baterai
Nokia 215 memiliki keyboard hardware, yang seharusnya menjadi sentuhan yang bagus bagi pecinta ponsel tradisional atau ponsel QWERTY keyboard modern seperti halnya BlackBerry smartphone. Keyboard pada Nokia 215juga memastikan pengalaman mengetik lebih cepat dan lebih alami. Nokia 215 memiliki baterai yang dapat dilepas, sementara Samsung S6 tidak. Oleh karena itu, lebih mudah untuk mengganti baterai pada ponsel Nokia dari pada S6.
 
f.Harga
Tentu saja Nokia 215 jauh lebih murah daripada Samsung Galaxy S6. Dijual kurang dari USD30, Nokia 215 lebih murah 6 kali lipat dari Samsung S6, yang harnya mulai dari USD199 hingga USD699.
  
Tentu saja sebenarnya Nokia 215 dan S6 beda kelas terutama pada fitur-fitur tambahan lainnya, namun jika kita lihat dari manfaatnya Nokia 215 juga mampu menunjang kebutuhan kalian. Perbandingan antara ponsel high-end seperti Samsung Galaxy S6 dan Microsoft Nokia 215 mungkin tampak tidak biasa karena perbedaan harga yang membingungkan antara dua jenis ponsel ini. Namun, melihat lebih dekat pada apa yang diotawarkan oleh kedua ponsen ini berkenaan dengan fitur dan spesifikasi benar-benar menunjukkan bahwa manfaat dari Nokia 215 begitu banyak.

Alasan lain mengapa Nokia 215 ebih baik dari Samsung Galaxy S6 adalah fakta bahwa 215 jauh lebih ringan, memiliki slot ekspansi memori, terasa lebih ramping, memiliki keyboard fisik, dan fitur desain yang kompak secara keseluruhan dan memiliki portabilitas yang lebih baik. Tentu saja, manfaat terbesar dari ponsel ini adalah biayanya yang jauh sangat rendah dari Samsung Galaxy S6.

0 komentar:

Posting Komentar