4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Windows 10



Setiap tahun Microsoft selalu menciptakan ledakan, melahirkan produk-produk terbaik yang revolusioner, Microsoft tahu bagaimana cara menciptakan perangkat lunak masa depan dan mereka tahu bagaiamana harus menghadapi 2015 ini, yakni dengan menciptakan Windows 10. Hingga saat ini belum jelas kapan Microsoft akan merilis Windows 10, namun sejumlah media mengabarkan Microsoft akan mulai memperkenalkan Windows 10 pada Juli mendatang. Microsoft seakan sengaja membuat kemunculan Windows 10 begitu misterius.

Penasaran apa yang membuat Microsoft begitu diam mengenai Windows 10? Microsoft VP Joe Belfiore melakukan menjawab beberapa pertanyan tentang Windows 10 dan browser sebelumnya yang dikenal sebagai Spartan. Setidaknya ada 4 hal baru yang menurut Belfiore ada pada Windows 10, berikut pemaparannya dikutip dari gizmodo.com

1.Menu Start lebih real dan bagus

Kembalinya Start Menu ini juga dilengkapi dengan beberapa desain besar seperti Aero Glass transparansi yang merupakan fitur populer pada Windows. Beberapa fitur pada Windows 10 membuatnya seakan hidup. Windows 10 juga memiliki beberapa tambahan desain, fitur dan aplikasi baru yang dasarnya Start Menu 2.0. 


2. Windows 10 Lockscreen Lebih dari sekedar password


Windows Spotlight baru adalah fitur opt-in yang tinggal tepat di lockscreen dan mendorong wallpaper yang akan memberikan aliran informasi ke desktop sepanjang hari. Layanan ini juga memungkinkan kalian untuk hanya mengetahui apa yang disukai saja. Klik "like what you see" yang berada dibagian kanan atas maka secara otomatis aplikasi akan terus bekerja memberikan semua info benar-benar kalian suka. Jangan takut tidak bisa menggunakan komputer kalian, karena  ada Windows Spotlight yang secara otomatis akan memberitahu kalian bagaimana menggunakan komputer melalui sistem suara.  

3. Cortana pada Desktop Adalah yang Terbaik

Ini mungkin bukan berita besar untuk  Windows 10 karena Cortana pada desktop memang idelanya akan terus menjadi lebih baik. Namun yang berbeda dari Windows 10 adalah keberadaan asisten suara yang memungkinkan Cortana menjalankan perintah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Misalnya, Belfiore berteriak "Mulai chatting dengan Terry Myerson pada Viber" dan Cortana akan segera memunculkan jendela obrolan yang diminta. Kalian bahkan bisa meminta Cortana untuk mengirimkan pesan tanpa kalian harus lelah berbicara atau mengetiknya. Kalian hanya perlu mengatakan ya atau tidak ketika pesan akan dikirim

4.Memiliki browser baru bernama "Microsoft Edge."

 
Sebenarnya banyak yang kecewa dengan browser baru ini terutama mereka yang "Pro Spartan,". Pengganti Internet Explorer ini diberi nama Microsoft Edge. Belfiore menyebutkan Edge seperti browser yang hidup di "ujung" teknologi. Apa yang sebenarnya penting adalah bahwa Edge akan memungkinkan ekstensi dibangun untuk Firefox dan Chrome dengan hanya modifikasi coding.

 


1 komentar: